Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2019

Makar, Antara Politik Dan Khilafah

Gambar
*copas = cantumkan sumber . if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours . show your respect*
"Musuh terbesar umat Islam bukanlah mereka yang beragama Yahudi dan Nasrani, tetapi kebodohan pada umat ini sendiri" -Ali Bin Abu Thalib-

Presiden dilawan. Kapolda dilawan. Bank Indonesia dilawan. Kebhinekaan dilawan. Rakyat di takut"i dengan kebangkitan PKI & Cina"an. Ditambah lagi, kemaren banyak MAHAsiswa demo karna harga cabe naik & request presiden turun tahta. Fix, makin kesini kayaknya bukan hanya soal Agama. Tapi mulai keliatan ada beberapa kelompok yg emang mau makar, "kelompok 1" ada kepentingan politik "kelompok 2" mau mengganti Pancasila dengan Khilafah (negara Islam). Lalu, seberapa mantapkah Khilafah itu, gengs?
Btw di Indonesia ini, secara politik Khilafah itu udah gak ada legitimasinya. PPKI sudah memutuskan bahwa RI negara yg berdiri di atas semua agama. Lewat Konstituante pun dulu keku…

Islam, Kristen, Yahudi = Satu Keturunan ?

Gambar
*copas = cantumkan sumber . if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours . show your respect*
(Images: USAonRace)
ini mau bagi" ilmu aja nih , gak ada maksud apa" .. jadi gue mau membandingkan 3 Agama Samawi yaitu Yahudi , Islam , & Kristen . eits sabar dulu , "membandingkan" disini maksudnya membandingkan soal konsep Ketuhanan , kitab suci , dsb .. bukan membandingkan mana yg bener mana yg salah , kalo bahas begituan gak akan selese" sampe kiamat juga . kalo ada salah penjelasan mohon koreksinya ya , ini tak ambil dari berbagai sumber .. kadang 1 sumber ama yg lainnya agak sedikit ada bedanya gitu .

jadi mungkin pertanyaan awal ,"apa sih Agama Samawi itu?" . agama samawi bisa disebut juga agama Abrahamik .. yaitu : "setiap agama yg muncul dari suatu tradisi semit kuno bersama & yg ditelusuri oleh para pemeluknya kepada Abraham (dalam Kristen) , atau Avraham (dalam Yahudi) , atau Ibrahim (dala…

Ahok, Lu Itu Orang Yang Ceroboh

Gambar
*copas = cantumkan sumber . if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours . show your respect*

"Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan"
[QS. Al-Maidah: 8]


Pak Ahok, kayaknya belum umurnya nih kita ketemu. Padahal, saya niat mau kasih gambar sharpie Bapak yg udah saya bikin sekitar sebulan lalu. Dan niatnya mau kasih di Balai Kota pak, tapi belum ada waktu kesana, hampir lupa, dan sekarang apalah daya Bapak udah gak ada di Balai Kota lagi, gak bisa nerima keluh kesah masyarakat lagi.

Nah, disini Bapak jangan geer dulu, saya ini bukan penggemar Bapak. Selama ini saya netral pak, walau kadangkal…

1+2x3 = 7 atau 9 ?

Gambar
*copas = cantumkan sumber . if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours . show your respect*


Ayok kita kembali ke pelajaran SD.

Jadi gini, tadi pagi ngeliat postingan di salah satu group Facebook yg isinya tuh nanya 1 + 2 x 3 tuh jawabannya apa.. Jadi jawaban dari member"nya beragam banget mulai dari 7 , 8 , 9 , bahkan ampe ada yg 15, gak tau gimana ngitungnya deh.


Udah pasti banget kan jawabannya 7? Trus yg anehnya kok jawabannya beragam ya? Emang, jawaban yg memungkinkan dari pertanyaan 1 + 2 x 3 itu cuma 7 , sama 9 .. Tapi gak mungkin kan satu pertanyaan punya 2 jawaban, karna semua jawaban dari penghitungan Matematika itu sifatnya PASTI .. Soal pertanyaan semacam gitu rumusnya daridulu ampe sekarang ya begitu aja, dan jawabannya tetap 7 sesuai ama hukumnya Matematika yg masih berlaku dari dulu ampe sekarang..

Tapi mungkin kalo cuma jawab 7, ada aja yg nanya "kok bisa?" gitu kali ya.. Tapi ya gitu deh tiap orang ada per…